Tugas Akhir/Proyek Akhir
Analisis Pengaruh Customer Value Creation Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Syariah Mandiri (Persero) Cabang Lhokseumawe
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Benefit dan Customer Cost terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri (Persero) Cabang Lhokseumawe. data yang digunakan adalah data primer hasil dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang nasabah dengan menggunakan teknik Aksidental. Untuk analisis data digunakan metode analisis Regresi linear Berganda menggunakan Uji Fisher test dan Student test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Customer Benefit dan Customer Cost berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selanjutnya secara parsial Customer Benefit berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dan Customer Cost juga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini merekomendasikan kepada pihak PT. Bank Syariah Mandiri (Persero) Cabang Lhokseumawe untuk dapat lebih meningkatlan faktor-faktor yang menjadi kepuasan nasabah, terutama dari segi Manfaat yang dirasakan nasabah dan biaya yang harus dikeluarkan nasabah agar PT. Bank Syariah Mandiri (Persero) Cabang Lhokseumawe semakin berkembang dan menjadi pilihan nasabah untuk menggunakan layanan perbankan di masa yang akan datang.
Kata Kunci : Customer Benefit, Customer Cost dan Kepuasan Nasabah
Tidak tersedia versi lain