Tugas Akhir/Proyek Akhir
PERKEMBANGAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG LHOKSEUMAWE
Nasabah merupakan aset yang sangat penting bagi Bank Rakyat Indonesia. Banyak hal yang dilakukakan agar Bank mendapatkan banyak nasabah yang memiliki loyalitas tinggi. Mobile banking adalah aplikasi layanan dari Bank Rakyat Indonesia yang terdapat pada smartphone/HP dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Mobile banking mempunyai banyak manfaat yang membuat nasabah menjadi lebih mudah untuk melakukan kegiatan perbankannya seperti dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, pembelian, transaksi non finansial seperti cek saldo, cek histori transaksi, informasi lokasi cabang atau ATM, informasi kurs dan fitur-fitur lainnya. Mobile banking merupakan suatu produk jasa yang menggunakan smartphone/HP dengan teknologi GSM/CDMA dengan tujuan untuk mempermudah nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Lhokseumawe. Data yang dipakai adalah primer, dilakukan dengan menggunakan kuisioner, sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia Cabang Lhokseumawe yang menggunakan aplikasi mobile banking, maka dapat dipastikan dengan menggunakan aplikasi mobile banking sangat membantu nasabah dalam melakukan kegiatan perbankannya sehingga penggunaan aplikasi mobile banking akan terus meningkat.
Kata kunci : Mobile banking, kepuasan nasabah
Tidak tersedia versi lain